Banjir ROB Genangi Warga Jalan Bandeng Kota Tegal



PANTAUTERKINI.CO.ID,, TEGAL - Rabu (23/05) sebanyak 5 tempat tinggal  warga dari 60 kepala keluarga yang berlokasi di jalan Bandeng 14 rt 04 rw 10 (komplek asrama) kelurahan Tegalsari kecamatan Tegal Barat kembali tergenang banjir air ROB.

Banjir yang muncul akibat luapan air kali sebelah barat membuat dampak air hingga mencapai ketinggian air 40 cm membanjiri lokasi pemukiman dan bahkan hingga masuk dalam rumah.

Prasteyo (45) warga sekitar yang mengalami banjir ROB mengatakan , air rob tersebut rutin dirasakan warga komplek asrama dan.terkadang air baru susut malam hari, namun yang kami khawatir jika terjadi hujan turun di malam hari, banjir yang dialami akan tambah parah" ujarnya

Selanjutnya warga berharap pemerintah Kota Tegal melakukan normalisasi kali, sehingga dapat mencegah datang kembali banjir ROB yang meyengsarakan.masyarakat.

Banjir air rob di akibatkan karena luapan air kali sebelah barat tepatnya di jl.layang  tidak mampu menampung  debit air yg banyak sehingga mengakibatkan banjir rob hingga meluap ke permukaan, dan akan susut meninggalkan sampah serta merebaknya penyakit.(Cah)

Post a Comment

0 Comments