Baksos SLKT-GST, Wujud Kepedulian


PANTAUTERKINI.CO.ID,SLAWI - Aksi Bakti sosial yang di helat oleh komunitas facebook terbesar di kabupaten Tegal Sisi Lain Kabupaten Tegal ( SLKT ) dan Gerak Sedekah Tegal ( GST) , sabtu (12/05) dilokasi Desa Jejeg Bumijawa ternyata memiliki kesan tersendiri bagi warga sekitar.

Pasalnya selain melakukan giat pengobatan gratis dari RS Singkil Adiwerna, pembagian sembako dari Lazis Mu Tegal serta santunan untuk anak yatim, juga menjadi ajang silahturahim para anggota yang sengaja hadir dari berbagai daerah  antara lain  Bandung, Jakarta dan sebagainya.

Selanjutnya aksi peduli yang kerap dilakukan setiap tahun menjadi lebih bermakna, pelayanan, kepedulian terhadap sesama di tunjukan.para anggota relawan SLKT - GST, salah satunya dengan melayani para lanjut usia dengan kasih serta tulus, bahkan tak segan srgan para anggota harus menjemput maupun memapah para lansia dengan sabar.

Ahmad ( 34) warga sekitar saat mengantar sang nenek berobat menyampaikan, " mereka relawan tanpa bayaran tapi mau menolong sesama, saya lihat sendiri.ketika nenek saya di papah mulai turun dari motor sampai masuk ruangan" ujarnya sambil mengelus dada.

Bakti sosial yang sudah di adakan sejak beberapa tahun lalu, menunjukan bahwa di kabupaten Tegal ini masih ada orang yang peduli dengan sesama, dan berharap kedepannya kegiatan ini terus berlanjut dan tak hanya di lakukan di kabupaten Tegal saja tetapi di manapun di tiap tiap daerah, ujar Puji pengurus Grup SLKT- GST saat memberikan sambutan.(CN)

Post a Comment

0 Comments