Program Studi Doktor S3 Ilmu Manajemen Pascasarjana UNJ dan ForPBes Mengadakan Seminar Dan Pelatihan



Brebes | PANTAU | 19.08.2023, Bertempat di Aula Hj. Idza Priyanti, Lantai 5, Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Kabupaten Brebes Program Studi Doktor S3 Ilmu Manajemen Pascasarjana UNJ dan Forum Pengusaha Muda Brebes mengadakan Pengabdian Masyarakat Kemitraan Instansi Bagi Pengusaha Muda Brebes.



Acara Seminar dan Pelatihan ini mengangkat tema "Peningkatan Kualitas SDM pada Kelompok UMKM Brebes", hadir lebih dari 80 peserta berlangsung sangat antusias dan khidmat, Ucap Mas Feri Presiden Forum Pengusaha Muda Brebes (ForPBes).



Luas wilayah brebes mencapai 1.769,62 km2 dengan 17 kecamatan, 292 desa, 5 kelurahan, 1.573 RT, dan 8.153 RW, Kesejahteraan Masyarakat berpengaruh dalam Indeks Pembangunan Manusia, Penanganan Kemiskinan, Tingkat Pengangguran, Daya Saing Daerah, Pertumbuhan Ekonomi, maka dari itu Arah pembangunan Kabupeten Brebes, agar Brebes Sejahtera, harus ada Peningkatan ekonomi dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, melalui pertanian, industri pengolahan, perdagangan, investasi, intervensi sosial, kesehatan dan pendidikan saling bekaitan, termasuk acara ini, Ucap Drs. Apriyanto Sudarmoko (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Brebes).


Program Kewirausahaan Pemuda juga harus di galakkan untuk entaskan pengangguran, melalui pelatihan pelatihan, baik pengurusan perijinan UMKM, palatihan berbasis potensi local desa, pendampingan wirausaha berbasis digital, Wirausaha Award, Ucap Caridah,. S.Pd, M.Pd,. (Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olehraga Kabupaten Brebes).

Jumlah UMKM di kabupaten Brebes menurut 9 sektor sebanyak 104.708 UMKM, data tersebut dari data SIUP TDP, izin IUMK melalui Paten dan OSS data Binaan, data perdagangan pasar dan usulan BPUM (bantuan pelaku usaha mikro), wirausaha baru sebanyak kurang lebih 1.342 UMKM, Ucap Drs. Zaenudin, M.Si (Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes).



Hadir Dalam Seminar Pelatihan ini Bapak Nicky Muhammad Zahab, Assistant Vice President/Pimpinan Cabang BRI Kantor Cabang Brebes, Perlunya Sinergi dalam Pengembangan UMKM Brebes.



Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan UMKM yang ada di Brebes, para pengusaha muda brebes sangat membutuhkan pelatihan mengenai digital marketing, Ekonomi di Brebes masih perlu dikembangkan lagi. Diharapkannya UMKM Brebes semakin Maju dan Sejahtera, Ucap Prof. Hamidah,. S.E,. M.Si, Ketua Program Studi Doktor S3 Ilmu Manajemen Pascasarjana UNJ dan Pembina Forum Pengusaha Muda Brebes (ForPBes).

Post a Comment

0 Comments