TNI AL Siapkan Bantuan Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Tegal

 


Slawi - Jajaran TNI AL  siap membantu pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Tegal diantaranya memobilisasi tenaga kesehatan hingga petugas pendaftaran daring, hal ini sekaligus membantu meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Tegal yang masih terbilang rendah di Jawa Tengah.

Dilansir dari Humas Pemkab Tegal, dari 1,59 juta penduduk Kabupaten Tegal, 1,22 juta orang diantaranya adalah kelompok sasaran vaksinasi Covid-19. dan Dari 1,22 juta kelompok sasaran vaksinasi  baru 11,96 persennya saja sudah mendapatkan suntik vaksin pertama dan 7,03 persen untuk vaksin dosis kedua 

Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Kolonel Laut (P) Imam Purwanto dalam rapat koordinasi di Ruang Rapat Bupati Tegal pada Jumat (13/08/2021) pagi.

menyampaikan jika program vaksinasi ini akan menyasar warga berusia 18 tahun ke atas untuk mendapatkan suntik vaksin dosis satu dan TNI Angkatan Laut (AL) akan mendatangkan 30.000 dosis vaksin Sinovac dari pangkalan TNI AL di Surabaya. 

Selanjutnya pihaknya akan mengalokasikan 20.000 dosis vaksin untuk warga yang mendaftar secara daring sebagai sasaran prioritas. Sedangkan 10.000 dosis lainnya digunakan sebagai cadangan, termasuk mengantisipasi warga yang tidak terjaring lewat pendaftaran daring.

Nampak hadir dalam rapat koordinasi tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji serta jajaran TNI AL (red/tim/CN)


Post a Comment

0 Comments