Partai Berkarya Kaltim Gelar Rapinwil Dengan Target Lolos Verfikasi Pemilu 2024

Sekjen DPP Berkarya Badaruddin Andi Picunang,


SAMARINDA | PANTAU TERKINI | Gelar pembukaan acara Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW Partai Berkarya Kalimantan Timur dibuka langsung oleh Ketua Umum Partai Berkarya Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwopranjono.

Acara Rapimwil yang diselenggarakan di Hotel Midtown Samarinda juga dihadiri Sekjen Badaruddin Andi Picunang dan Bendahara Umum La Ode Umar Bonte.

Pelaksanaan rapimwil tidak melupakan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, peserta wajib memakai masker, dan peserta dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas ruangan.

Dalam Konferensi Pers Ketua DPW Partai Berkarya Kaltim Karmin Laonggeng mengatakan, pelaksanaan rapimwil sesuai dengan aturan organisasi, runtutan turunan dari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II.

Tujuan rapimwil  ini berkaitan dengan verifikasi partai politik, dimana tahapan-tahapan sudah disampaikan ke jajaran pengurus, menuju Pemilu Legislatif 2024.

Partai Berkarya nenuju Pileg 2024 berkaitan dengan verifikasi faktual serta peserta pemilu menjadi acuan pertama dalam rapimwil ini," ungkapnya saat konferensi pers, Sabtu (3/7/2021).


Ketua DPW Partai Berkarya Kaltim Karmin Laonggeng dan Para Pengurus Partai Berkarya Kaltim.

Diharapkan seluruh pengurus provinsi, kabupaten/kota hingga kecamatan harus siap kepengurusannya.

Menurut Karmin, untuk kepengurusan provinsi sudah 100 persen, kabupaten/kota minimal 70 persen dan kecamatan 50 persen.

Hal tersebut, merupakan target yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar bisa lolos menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang.

Target tersebut katanya sangat mendesak, dan wajib untuk segera dilaksanakan, sehingga semuanya harus dipenuhi sesuai ketentuan.

"Nantinya akan dilakukan juga rapimda di tingkat kabupaten/kota, dan turun lagi ke rapimcab di kecamatan," pungkasnya.

Sementara itu Sekjen DPP Berkarya Badaruddin Andi Picunang, menyatakan target Partai Berkarya bisa ikut serta dalam Pemilu 2024.

Oleh karena itu, setiap partai politik, termasuk Partai Berkarya, sejak 25 bulan sebelumnya harus menyiapkan diri masuk ke tahapan verifikasi agar bisa ikut serta pada Pemilu 2024 mendatang.

Tahapan terakhir nanti Januari 2022. Kurang lebih dalam 5 bulan ke depan semua partai berlomba-lomba mempersiapkan untuk melakukan verifikasi.

"Untuk itu kami harus konsolidasi salah satunya lewat rapimwil ini, yang dilaksanakan oleh DPW Berkarya Kaltim," tegasnya.

Di masa pandemi Covid-19 ini, juga melaksanakan konsolidasi melalui virtual sebagai upaya memdukung pemerintah mencegah penyebaran virus Corona.

"Dalam pertemuan ini, kita tegaskan agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan, lantaran kini kembali meningkatnya Covid-19," imbuhnya.(*)





>


Post a Comment

0 Comments