Pemerintah Kabupaten Brebes Adakan Vaksinasi Serentak di 25 Titik Pasar

 


Brebes, -  Vaksinisasi serentak dilakukan untuk pertama kalinya di brebes di 25 titik pasar resmi milik pemerintah daerah Brebes dengan sasaran ratusan warga dengan minimal usia 18 tahun yang akan divaksin. Dihadiri oleh bupati Brebes HJ. Idza Priyanti, SE MH kepala dinas kesehatan dr. Sartono, kepala puskesmas Brebes dr.Amin Setiono dan jajaran lainnya. 


Masyarakat yang hendak divaksin mendatangi titik vaksinisasi yang telah ditentukan sebelumnya dengan membawa ktp asli. 


Sebelum kegiatan vaksinisasi dilakukan Dokter Amin Setiono selaku kepala puskesmas Brebes menyampaikan "Setelah vaksin bukan berarti bebas , tetap laksanakan 5M dan jaga pola makan yang sehat" 


Dengan adanya himbauan tersebut diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah divaksin. 


Kepala dinas kesehatan dr.Sartono yang memberikan hiburan kepada masyarakat yang divaksin dengan menyanyikan lagu-lagu yang diiringi dengan petikan gitar secara langsung. 


Dr. Sartono juga menyampaikan "Meskipun di pasar tapi tetap memenuhi standar prosedur. Dengan begitu banyaknya sasaran vaksinasi, petugas dari puskesmas dengan tim 15 orang. Jangan hanya bergantung pada pemerintah daerah, tapi seluruh masyarakat juga harus bisa ngopyak-ngopyak sodara kita agar mau divaksin." 


"Satu hari puskesmas melayani vaksin kepada 200 orang terutama pelaku dagang dengan harapan agar covid segera hilang. karena covid benar-benar ada jaga kesehatan, kekebalan tubuh, imun, beraktifitas tetap pakai masker, vaksin agar sehat dan agar terhindar dr covid, agar dapat segera hilang" ujar Idza pada akhir kunjungannya di pasar induk Brebes. 


Sementara itu untuk vaksinasi kedua akan dilakukan pada tanggal 7 juli 2021 dengan tempat yang sama yaitu pada 25 pasar se kabupaten Brebes.(Red/Tim)

Post a Comment

0 Comments