DESA BUDAYA KERTALANGU ADALAH TEMPAT WISATA UNTUK KEBUGARAN TUBUH, KULINER SEKALLIGUS TEMPAT WISATA EDUKASI UNTUK ANAK ANAK MENGENAL ALAM DAN DUNIA PERTANIAN.

Desa Budaya Kertalangu merupakan desa budaya yang ada di Kota Denpasar Indonesia. Desa Budaya Kertalangu berada di Denpasar Timur Provinsi Bali. Desa ini merupakan salah satu ikon wisata budaya yang ada di Bali. Sebagai ikon wisata budaya, desa ini cukup banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Letaknya yang berada di jalan utama Denpasar yaitu di jalan By Pass Ngurah Rai juga membuat desa ini tidak sulit untuk ditemukan. Ketika memasuki Desa Budaya Kertalangu, wisatawan akan disuguhi dengan sajian pemandangan alam yang tampak hijau dan alami berupa persawahan dan kebun-kebun hijau yang pinggiran kota. Keistimewaan dari Desa Budaya Kertalangu ini adalah di dalam desa ini terdapat tugu perdamaian dunia.Tugu ini dibuat oleh negara-negara merdeka yang begitu mendukung adanya perdamaian di dunia.



Desa Budaya Kertalangu didirikan di atas pemikiran seorang masyarakat Bali yang menginginkan sebuah desa yang di dalamnya terdapat perdamaian, kebudayaan serta memiliki daerah yang hijau. Desa Budaya Kertalangu merupakan desa pertama yang memiliki ketiga konsep tersebut. Keunikan dari desa yang mengandung 3 konsep tersebut tentunya banyak wisatawan untuk datang menyaksikan simbol perdamaian yang berada di desa Denpasar Indonesia ini. Selain itu mereka juga bisa menyaksikan pementasan seni dan budaya sambil menikmati makanan khas Bali yang berada di sekitar Desa Kertalangu. Pentas seni yang biasa di adakan di desa ini yaitu Tari kecak, Tari Barong dan Joged Bumbung.Selain menyaksikan pementasan seni wisatawan juga dapat menemukan kerajinan tangan khas Bali yang beragam. Tadinya pewarta hanya mengenal Desa Budaya Kertalangu sebagai tempat favorit untuk jogging sore hari selain tempat kuliner ,kolam renang, kolam pancing yang luas. 


Tempat favorit pengunjung untuk jogging karena ditengah kota yang padat dan macet ada sebuah desa yang asri dikiri kanan terhampar sawah dengan sungai kecil yang mengalir deras. Sehingga seolah-olah dibawa kesebuah desa yang segar,asri dan nyaman untuk berolah raga menghilangkan rasa penat. 

Dan saat pewarta masuk lebih dalam lagi tanpa sengaja pewarta masuk ke buah taman yang luas dan disambut seorang gadis Bali serta diantar bertemu dengan Manager Operational Teba Majalangu Bpk I Made Semara Putra.


TeBa Majalangu adalah sebuah tempat dimana anak2 mulai tingkat PAUD,TK,SD,SMP mengenal alam dengan mengusung konsep Pertanian. Dan kami menyelaraskan dengan sebuah sekolah dikelas Internasional agar sesuai dengan kurikulum yang diajarkan disekolah tersebut dan semua anak2 terjun langsung menpraktekkan sehingga mereka merasakan apa yang dilakukan oleh para petani kita.




Selain itu anak2 akan memperkenalkan alat2 membajak dan perlengkapan bertani, cara memberi makan kelinci, ayam, itik dlsb sehingga sejak dini mereka sudah mempraktekkan secara langsung apa yang mereka dapatkan secara teori di sekolah dengan situasi yang sesungguhnya. Demikian tutur Bpk I Made Semara Putra . Masih banyak lagi edukasi yang diberikan seperti memperkenalkan bibit2 tanaman, games out door, yoga dan meditasi untuk penyegaran jiwa.

Silahkan untuk berkunjung ke Desa Budaya Kertalangu dan nikmati suasana pedesaan dengan konsep Pertanian dan anda bisa menikmati wisata Kebugaran tubuh, wisata kuliner serta Wisata edukasi di TeBa Majalangu dengan suasana segar,alami,tenang dan indah. Benar2 100% seperti suasana desa ditengah hiruk pikuk dan sibuknya kota Denpasar

panterbali-ukie



 

Post a Comment

0 Comments