1st ANNIVERSARY AKATRI DI BUKIT HYANG API DENGAN TEMA "BANGKIT WISATA" BERLANGSUNG MERIAH DAN SEDERHANA DAN LIVE MUSIC DI TEMPAT TERBUKA DIATAS BUKIT MENAMBAH SUASANA MENJADI EKSOTIK.

 Tgl 23 Juni 2021 di BUKIT HYANG API KARANG ASEM yang indah adalah hari spesial buat AKATRI BAND yang merayakan 1st Anniversary dengan bertemakan "BANGKIT WISATA" Para personil AKATRI adalah :

AA Ade Karang (vokalis,bassist,keyboard,gitar)

Kote (Gitarist)

Ningrat Karang (Drummer).




Dan hari yang spesial tsb juga hadir tamu istimewa yaitu:

 Bpk Komang Ramantya (Nirwana TV), Bpk Faber Silitonga (Dosen musik ISI Denpasar), Bpk Sonny Rywis (Guru drum dan kepala instruktur Farabi), Ibu Tri Lusiana Dewi.Kedatangan para tamu spesial tsb selain ikut menghadiri dan memeriahkan 1st Anniversary AKATRI BAND sekaligus melihat dan meninjau langsung keindahan dari BUKIT HYANG API untuk menjadi salah satu Destinasi Wisata Bali Timur  menjadi tempat wisata alam, wisata musik dan seni (tari,lukis), wisata Spiritual, Wisata kuliner ├Żang akan melibatkan penduduk setempat untuk meningkatkan ekonomi rakyat yang notabene Karang Asem sejak jaman Raja-Raja sampai saat ini sudah mengajarkan toleransi antar umat beragama. Hindu,Muslim,Kristen,Budha semua saling bergandeng tangan di Kota Karang Asem seperti yang sudah ditanamkan Raja Raja Karang Asem sejak jaman dahulu kala. Acara 1st Anniversary AKATRI ditandai dengan menyanyikan lagu Happy Birthday dan pemotongan taart dan dibagikan kepada semua hadirin dan para tamu.



Kemudian dilanjutkan dengan Lunch sederhana tapi lezat hasil racikan seorang jago masak putri seorang Habaib yaitu Ibu Syarifah dan snack traditional serta minuman traditional yang menghangatkan badan di musim yang dingin saat itu dan semua adalah buatan Ibu Syarifah. Kemudian dilanjutkan dengan live music.

Band / artis yang tampil di acara Prog.world day #723 bukit hyang api,karangasem 23 juni 2021 adalah : Bobby, Akatri, Akaband, Zeal, Haerul achmad, Desy Pertiwi, Rin Nyan, Ade karang agung (akagung), Flora & the Gang.

Semua bersenang-senang dan sangat menikmati  penampilan setiap Band dan penyanyi yang tampil hari itu. Anti klimax terjadi saat kolaborasi Ade Karang Band dengan Andy Shamrock Irish yang memadukan  musik Rock Progresive dengan permainan biola dan flute yang memukau dari Andy Shamrock Irish. Sangat asik dan enak untuk ditonton dan dinikmati.

Pertunjukan musik yang dimulai jam 14.00 wita berakhir pada jam 18.00 wita. 






Saatnya para musisi dan tamu yang berniat bermalam di Bukit Hyang Api bersantai di tenda / berkemah  sambil menikmati kopi jahe, teh jahe dan kue traditional . Yang lebih menakjubkan adalah saat hari mulai gelap kita semua merasakan suasana alam yang begitu indah,sangat sejuk berkemah diatas bukit sambil menikmati kerlap kerlip lampu rumah2 penduduk desa yang ada dibawah bukit dan lampu menara yang ada di bukit/Gunung Lempuyang dan bila menengok kebelakang kita bisa samar samar karena dibantu sinar rembulan melihat Tingginya puncak Gunung Agung.  Berkemah di Bukit Hyang Api bersama teman teman memang sangat keren karena beberapa teman musisi memetik gitarnya sambil nyanyi bareng hingga semua merasa menyatu dengan alam . Luar biasa memang sampai akhirnya semua merasa lelah dan tertidur. Saat bangun pagi pagi dan keluar dari kemah kita semua masih menikmati fenomena alam yang luar biasa. Embun melayang sejajar dengan bukit HYANG API dan samar samar terlihat rumah penduduk sehingga seakan kita semua berada di negeri diatas awan. Sesuai dengan Thema Progworld day #273 yaitu BANGKIT WISATA kita jadikan BUKIT HYANG API ini sebagai salah satu Destinasi wisata Alam, Wisata pentas musik dan seni, Wisata Spiritual dan Wisata Kuliner. Diatas tanah seluas lebih dari 20 hektar dan diatas bukit tepat didepan bukit/Gunung Lempuyang dan bila berjalan kebelakang bisa melihat Gunung Agung dan puncaknya yang begitu gagah. Sangat tepat sebagai Wisata alam dan berkemah .Inilah saatnya semua lapisan (Masyarakat,pelaku Pariwisata,Musisi dan Pemerintah Pusat dan Daerah) bergandeng tangan, bahu membahu untuk Bangkitnya Wisata Bali yang lama  tertidur karena Pandemi. BANGKIT WISATA BALI !!!!!

panterbali-ukie




Post a Comment

0 Comments