Tingkatkan Peran dan Fungsi Pers dan LSM Sekertariat Bersama Jateng Terbentuk



Tegal - Melalui Koordinasi dengan para  aktivis lembaga sosial masyarakat ( LSM) yang ada di Kabupaten/Kota Tegal lembaga Sekretariat Bersama Jawa Tengah Bersatu atau disebut sebagai Sekber Jateng Bersatu wadah para jurnalis dan LSM  terbentuk di Kabupaten Tegal. Kamis 20 Mei 2021 lalu di RM. Gubug Welit Pangkah Kabupaten Tegal.


Ketua Umum Sekber Jateng Bersatu terpilih, Ali Rosidin mengatakan bahwa lembaga Sekber Jateng Bersatu mempunyai visi untuk meningkatkan peran dan fungsi Pers dan LSM menuju terwujudnya masyarakat yang sejahtera dalam kepastian dan perlindungan hukum. Sekber Jateng Bersatu adalah sebuah wadah atau forum wartawan, LSM dan Organisasi Kemasyarkatan ( Ormas) yang mempunyai wilayah kerja di Kota dan kabupaten se-Jawa Tengah


" kami ingin agar Insan Pers dan LSM dapat kerjasama dalam mengawal supremasi hukum agar masyarakat mendapatkan kepastian dan perlindungan hukum" terang Ali yang juga selaku aktivis sebuah lembaga sosial masyarakat(LSM).



Selanjutnya wadah ini nantinya akan turut  membantu Pemerintah dalam upaya memperbaiki tata kelola Pemerintahan, penggunaan anggaran, reformasi birokrasi dan pelayanan publik dan juga akan melakukan monitoring terhadap kementrian/lembaga pemerintah, BUMN/BUMD dalam penggunaan anggaran yang bersumber dari APBN/APBD serta melakukan sosialisasi, penyuluhan hukum dan pendampingan hukum terhadap masyarakat luas.


" kami akan berupaya agar masyarakat mendapatkan perlindungan hukum dan mengawasi jalannya tata kelola Pemerintahan agar bersih dari KKN" terang Ali.(Red/Kar)


Post a Comment

0 Comments