Petugas Gabungan Kota Tegal Gencarkan Test Antigen Tangkal Penyebaran Covid-19

 


Tegal - Aparat Gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Tegal di Jalan Yos Sudarso kota Tegal tepatnya di Pos Pengamanan Coyo Kota Tegal, Sabtu (22/5/21), melalui Operasi Yustisi, mereka mendapati  masyarakat yang melakukan perjalanan masuk ke wilayah Kota Tegal, hal ini dilakukan Tes Antigen bagi para pengendaraan kendaraan guna mengantisipasi masuknya Covid-19 yang di mungkinkan datang dari wilayah lainnya


Pemeriksaan dilakukan baik kedisiplinan protokol kesehatan, kondisi kesehatan penumpang kendaraan, pemeriksaan surat keterangan sehat Covid-19 dari Dinas Kesehatan hingga penyelenggaraan test antigen yang dilakukan petugas kesehatan bagi pengendara luar daerah yang akan masuk ke Kota Tegal. 


Melalui Babinsa Peduli Wilayah Koramil 21/Tegal Selatan Serda  Wardoyo, Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Ady Sulistiyo  mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk upaya Tim Satgas Penanganan Covid-19 guna menekan angka penularan Covid-19 yang kian hari cenderung meningkat. Meskipun sebenarnya juga diimbangi dengan angka kesembuhan. 


"Lantas, bagaimana jika ada yang ditemukan hasilnya positif ? maka kita akan langsung data dan kita menghimbau mereka untuk melaksanakan isolasi mandiri. Karena jika dibiarkan berkeliaran tanpa bergejala, akan sangat berbahaya bagi masyarakat lainnya," Kata Serda Wardoyo (Red)


Post a Comment

0 Comments