Panorama di Indonesia Tentu Tidak Kalah Dengan Negara Lain



Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, mulai dari Sabang di Aceh hingga Merauke di Papua, yang terdiri dari ribuan pulau besar dan kecil, yang dihubungkan oleh selat dan laut. Menurut data dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia pada tahun 2010 adalah sebanyak 17.504 pulau. 7.870 dari mereka memiliki nama, sementara 9.634 tidak memiliki nama.

Luas total lautan Indonesia lebih luas dari daratannya, luas daratan Indonesia 1,91 juta km2, sedangkan luas samudera adalah 6,279 juta km2. Dengan meluasnya Indonesia menyimpan banyak sumber daya alam di darat dan di bawah laut yang indah. Tidak heran jika Indonesia memiliki banyak tempat indah terutama di sektor pantai. Karena posisi geografis Indonesia sendiri yang terletak di bagian khatulistiwa. 
Di antara sekian banyak pantai, ada beberapa pantai di Indonesia yang dikategorikan sebagai pantai terindah di dunia. Antara lain Pantai Senggigi di Lombok, Pantai Kuta di Bali, Pantai Bunaken di Manado, dan banyak pantai indah lainnya.

Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat indah. Karena keindahan alamnya itulah Indonesia telah menjadi tujuan wisata yang banyak diidam-idamkan oleh pelancong lokal maupun internasional dari seluruh dunia. Panorama di Indonesia tentu tidak kalah dengan negara lain. Untuk itu tidak ada salahnya jika kita berlibur untuk menikmati berbagai keindahan alam yang ada di Indonesia dan menjadikannya sebagai tujuan wisata.

Tidak hanya itu, Indonesia juga kaya akan budaya, berbagai suku yang hidup di Indonesia dengan keharmonisan dan kedamaian, masing-masing suku memiliki ciri khas tersendiri yang menjadikan keanekaragaman budaya di Indonesia, selain itu Indonesia juga memiliki kuliner khas di masing-masing wilayah.

Indonesia adalah negara yang memiliki kekayaan alam luar biasa. Padahal, seluruh dunia adalah atraksi terkenal di sini. Indonesia memiliki ratusan Taman Nasional yang wajib dikunjungi. Salah satunya adalah Taman Nasional Komodo yang merupakan satu-satunya habitat Komodo di dunia. Selain itu, ada juga favorit pendaki internasional yaitu Carstensz Pyramid tempat gunung ini diselimuti salju abadi. Sejatinya, kekayaan objek wisata alam Indonesia tak terhitung. Untuk membuktikannya, silakan kunjungi Indonesia sebagai tujuan wisata yang direkomendasikan dengan menghadirkan kekayaan alam terlengkap di bumi.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © PANTAU.CO.ID. Designed by OddThemes & VineThemes